KMIP 2011 dinahkodai Avinda Purwoko

Yogyakarta, (3/1) Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan UNY melakukan Musyawarah Tahunan ke-12 (MUSTAH XII KMIP) di Ruang Sidang 1 FIP UNY. Dimana MUSTAH bertujuan mengevaluasi secara keseluruhan segala capaian kinerja 2010 dan memilih pemimpin baru untuk KMIP 2011. Pada dasarnya MUSTAH adalah sarana transformasi dari pendahulu ke selanjutnya.
Adapun rangkaian acara yang dihelat dari 31 desember tahun lalu sampai dengan 2 Januari 2011 ini diawali taujih dari ustadz Ardiansyah dengan mengangkat tema Ukhuwah dan Kepemimpinan yang secara garis besar mengupas tentang QS. Al Hujurat : 10 dimana kunci dari ukhuwah adalah keimanan itu sendiri. Pada hakekatnya ukhuwah adalah terikatnya hati dan ruhani dengan ikatan aqidah. Aqidah adalah sekuat-kuat dan semulia-mulianya ikatan (Hasan Al Banna).
Beliau juga menyampaikan jangan terbuai dengan ikatan semu semata, maksudnya ikatan tanpa berlandaskan atau berniatkan karena Allah SWT, karena jika tak dilandaskan karena Allah SWT hanya menghasilkan kekeringan interaksi, kelicikan dan penghianatan.
sempat pula beliau menyampaikan urutan dalam merajut ukhuwah, yaitu: 1) Taaruf (Berkenalan); 2) Tafahum (Memahami); 3) Takaful/ Itsar (Menanggung Beban).
Pada pembukaan MUSTAH XII ini juga dihadiri Bapak Bambang Saptono, M.Si pembantu Dekan III FIP UNY, sempat memberikan sambutan dan apresiasi terhadap kinerja/ perjuangan KMIP 2010. beliau menyampaikan terimakasih pula kepada KMIP yang telah mampu menjalin kerjasama dengan dekanat dalam mensukseskan GEBYAR FIP, KMIP berperan sebagai penggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang kali ini dimaksudkan menjaring potensi-potensi mahasiswa muslim terhadap kecintaan Al Quran. hasil wawancara redaksi dengan kabid PU Avinda Purwoko selaku penanggungjawab utama menyampaikan bahwa potensi-potensi mahasiswa muslim FIP luarbiasa dan KMIP siap memfasilitasi dalam follow up nya. dan jika diberikan kesempatan juara-juara ini akan mencoba disaingkan ke level Universitas dan siap bersaing dikancah nasional yang insyaAllah tahun ini akan digelar di Makassar.
Berikutnya, KMIP melaporkan LPJ di depan khalayak ramai dan mendapatkan penilaian B dengan rekomendasi sebagai berikut:
  1. Controlling kaderisasi
  2. Blow Up isu Kemuslimahan
  3. Optimalisasi Media: Konsisten dan Intensif
  4. Soliditas Pengurus
  5. Komunikasi Kultural: Lanjutkan
  6. Format LPJ diperbaiki (waktu 1 bulan kedepan)
  7. Pengelolaan Keuangan Diperbaiki
  8. Memperbaiki proses Transfer AD/ART, GBHK, dan Arahan Kerja ke Pengurus
  9. Komunikasi 3 Wilayah disinergiskan
  10. Mengoptimalkan agenda-agenda syiar ke Ormawa
  11. Pengembangan PSDE
Dilanjutkan dengan pendemisioneran pengurus KMIP 2010, dan pengangkatan Ketua KMIP 2011 oleh dewan Formatur yeng terdiri dari 7 orang.
Dan menghasilkan keputusan:
  • Avinda Purwoko Mahasiswa KTP 2008 sebagai Ketua KMIP 2011
  • Zikrina Istighfaroh Mahasiswa KTP 2009 sebagai Ketua 2
  • Nurrahman Ahmad Bayu Aji Mahasiswa PGSD 2009 sebagai Korwil Kampus 2
  • Nurkholis Mahasiswa PGSD 2009 sebagai Korwil Kampus 3
KMIP pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika FIP UNY atas kontribusi selama ini dan menghaturkan permohonan maaf apabila terdapat kekhilafan.
Semoga KMIP 2011 lebih baik dari KMIP 2010.
dan terakhir untuk selamanya .."Islam Terlalu Indah Untuk Tidak Diperjuangkan".. (red.Ank/Ck)

Dokumentasi Redaksi








Avinda Purwoko
Ketua KMIP 2011








Zikrina Istighfaroh
Ketua 2 KMIP 2011


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah