Ekspedisi Merapi KMIP The Real Fighter!


Ekspedisi Merapi KMIP 2011 The Real Fighter!
Tanggal 10-11 september 2011 bertempat di R. Abdullah Sigit dan Kali kuning(Lereng Merapi). Ekspedisi Merapi KMIP 2011 Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Sekitar 110 peserta mahasiswa baru FIP 2011 dari berbagai jurusan mengikutinya, yang rata-rata didominasi peserta perempuan(akhwat). Ekspedisi Merapi KMIP 2011 dengan total jumlah peserta, panitia, pemandu dan SC(Stering Commite) berjumlah sekitar 150 orang.
Kegiatan yang bertemakan  Harmonis dalam perbedaan, bersatu dalam Islam”. Dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pemaknaan secara materi dan pengalaman dengan 4 point penekanan, yaitu Akidah, Syummulyatul Islam, problematika umat dan Ke KMIP-an. Menjadi wajib dan mendalam untuk difahami sebagai dasar seorang moslem. Sesi ke-dua dengan acara outbond (Flaying fox, Hanging & games dll) dilanjutkan menyusuri jejak di sekitar lereng merapi. Merenungi dan mensyukuri keindahan alam ciptaan Allah Maha Besar. Menguji mental keberanian, menepis ketakutan, membuang penasaran akan ketidak percayaan. Ini menyadarkan kita bahwasanya kita sungguh kecil, lemah dan tak berdaya. Kita harus yakin dan percaya akan pertolongan Allah di setiap langkah menjadi pemacu ghirah(semangat) kita.
Kepedulian dan tanggungjawab terhadap sesama senantiasa tertunaikan, menjadi acara penutup serangkaian kegiatan Ekspedisi Merapi KMIP, kita mengadakan bakti sosial pendidikan di SD N Gondang yang dibersamai kepala sekolah SD N Gondang. Diawali dari kepedulian diri sendiri, diwujudkan dalam segenap langkah perbuatan dan tawakal kepada Allah Swt, semoga menjadi amal jariyyah sebagai bekal kita di bumi akhirat kita nanti.
Akhirnya apa yang diharapkan dari kegiatan ini adalah tertanam figur moslem yang memiliki kepribadian individu yang berkarakter, kokoh, tangguh dan matang. Akhir harapan dari tindakannya adalah terbentuknya manusia paripurna yang memahami islam, berkepribadian muwashofat, serta akhirnya mampu bekerjasama dalam memperjuangakan kejayaan islam, bangsa, masyarakat, keluarga dan dirinya sendiri.
Puji dan syukur tak henti kepada Allah Swt dan terimakasih untuk semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini, pak Dardiri yang senantiasa membersamai kami, pak Bambang Saptono selalu memotivasi semangat kami , pak Amir Syamsudin yang selalu mendukung kegiatan kami, mas Anggit, mb Ranti, mb Diyah yang istiqomah mengingatkan amanah kami, semua pengurus KMIP 2011, pemandu Eks-K 2011 dan panitia yang sekuat tenaga berjuang, berkorban demi kesuksesan kegiatan ini, Allah tidak tidur...yakinlah berapa kecilpun yang kita hasilkan, kita tunaikan di jalan Allah, Insyaallah Allah ganti yang lebih baik. Dan adik-adik mahasiswa FIP 2011, engkaulah penerus perjuangan kami, engkaulah pahlawan massa depan, engkaulah pioner umat, engkaulah generasi harapan, engkaulah pribadi kunci perubahan..jagalah izzah ini...
“Wahai orang-orang yang beriman! Maukah kamu Aku tunjukan suatu perdagangan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rosul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui, Niscaya Allah mengampuni dosa-dosamu dan memasukan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan tempat-tempat tinggal yang baik di dalam surga ‘Adn. Itulah kemenangan yang agung.” (Q.s As-Saff:10-13)
Kebersamaan yang dijalin diawal ini mari kita sirami dengan air ukhuwah, dijaga dengan kekuatan rukhiyah, dipupuk dengan keistiqomahan sehingga tumbuh sumbur menuai kebaikan. Dan berharap mampu untuk membawa atmosfir perbaikan untuk semua. Islam Rahmat bagi seluruh alam..dan Karena Islam Terlalu Indah Untuk Tidak Diperjuangkan.
Cinta berkawan karena sehati dalam kasih illahi...

Avinda_ketua KMIP FIP UNY

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah