Bakti Sosial KMIP

@KMIPUNY - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan (KMIP) mengadakan kegiatan bakti sosial pada 14 dan 15 Oktober 2013. Acara bakti sosial yang bertajuk "Merajut Ukhuwah dan Membangkitkan Semangat Keislaman dalam Kebersamaan idul Adha" tersebut digelar di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Dalam acara bakti sosial tersebut diadakan beberapa kegiatan, yakni outbond bagi anak-anak di Dusun Ngandong, diskusi keorganisasian dengan kelompok pemuda Dusun Ngandong, pengajian bersama ibu-ibu, takbir keliling dusun, dan penyembelihan hewan qurban. Hewan qurban yang disembelih dalam kegiatan bakti sosial ini berjumlah sepuluh ekor kambing dan satu sapi yang didapatkan dari beberapa donatur, di antaranya dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dekanat FIP UNY, dan kerjasama dengan Nusantara Peduli.

Terlihat antusiasme warga masyarakat Dusun Ngandong, Purwodadi terhadap kegiatan yang diadakan oleh KMIP. Salah seorang perwakilan warga Dusun Ngandong, Sapari, dalam sambutan pembukaan acara mengucapkan terima kasih kepada pihak KMIP UNY yang telah berkenan hadir untuk berbagi di Dusun Ngandong. Sapari berharap kegiatan yang diadakan dapat bermanfaat bagi kemajuan Dusun Ngandong.

Kegiatan bakti sosial KMIP tahun ini merupakan kali ketiga KMIP mengadakan bakti sosial di Dusun Ngandong, setelah sebelumnya pada tahun 2010 dan 2011 KMIP juga mengadakan bakti sosial di tempat yang sama. Dusun Ngandong sendiri dapat ditempuh dalam dua jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Yogyakarta atau sekitar 45 menit jika ditempuh dari Kota Wonosari, ibukota Kabupaten Gunungkidul. Berada di tempat yang cukup jauh dari wilayah perkotaan membuat pembangunan di wilayah Purwodadi cukup tertinggal. Realita di atas menjadi salah satu alasan KMIP mengadakan bakti sosial di tempat tersebut, yakni untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama. (GMN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah