Open House KMIP Kampus II 2014 "Jalan 'tuk Raih Manisnya Iman"

Musim Open House (OH) Ormawa di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan (KMIP) pun tak mau ketinggalan untuk ikut andil dalam musim ini. KMIP Kampus II FIP UNY mengambil beberapa langkah aksi sebagai perkenalan diri kepada seluruh warga Kampus II FIP UNY. Aksi dimulai pada acara pembukaan OH Ormawa Kampus II FIP UNY pada hari Senin, 17 Maret 2014 lalu.
Saling bergandeng tangan dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD Kampus II acara demi acara KMIP berlangsung sukses. Lomba kreatif dan inovatif mengisi jalannya acara OH KMIP 2014 yang mengusung tema “Satu Visi, Satu Hati Bersama PGSD Mandala Berkreasi”. Penyelenggaraan lomba-lomba dalam OH kali ini menuntut kekompakkan dari panitia penyelenggara maupun dari partisipan lomba.
Pada hari Senin, 17 Maret 2014 Lomba Adzan dilaksanakan dengan penuh keceriaan dari seluruh peserta maupun penonton lomba dengan dibersamai Mas Didik sebagai juri. Pada lomba adzan terpilih juara dari kelas ‘paling bontot’ di PGSD Kampus II, Restu Aji P dari kelas 2A. Selanjutnya telah terlaksana Lomba Tartil pada hari Kamis 20 Maret 2014 dengan khidmat berhasil memilih juara yang muncul dari kelas 4H, Boma Khoirul Anam dan ....... Event yang paling meriah diselenggarakan pada hari Senin 24 Maret 2014 yaitu Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (LCCI), dengan banyak pendukung dari masing-masing kelas. LCCI kembali mengusung jagoan dari kelas 4H.
Rangkaian acara telah terlewati dengan meriah dan semoga penuh berkah dari Allah SWT, tetapi masih tersisa satu acara lagi, yaitu acara puncak sekaligus penutupan OH KMIP Kampus II FIP UNY. Acara ini masih baru terlaksana kemarin pada hari Rabu 26 Maret 2014. Pelaksanaan acara ini mundur selama kurang lebih satu jam tetapi tidak mengurangi antusiasme mahasiswa Kampus II FIP UNY. Kemeriahan dan antusiasme penonton ditambah oleh adanya dukungan kehadiran para bintang tamu yang siap menghibur di sela-sela Lomba Dongeng sebagai agenda puncak OH KMIP tahun ini. Dalam acara ini juga disertai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Di penghujung acara diumumkan The Best Supporter yang kembali jatuh kepada kelas 4H. Nominasi ini mengusung 4H sebagai nominator terbaik dalam acara OH KMIP tahun 2014.
Adanya acara puncak sekaligus penutupan OH KMIP kemarin menandai berakhirnya OH yang diselenggarakan oleh KMIP Kampus II FIP UNY. Namun, acara tersebut bukanlah akhir perjalanan Pengurus KMIP Kampus II dalam menjalani misi dakwah Islam, melainkan hal ini merupakan langkah awal sebagai bekal dakwah yang lebih maju demi meraih manisnya Islam di masa depan. 


KARENA ISLAM BUKANLAH PILIHAN HIDUP MELAINKAN KEWAJIBAN DAN KEBERUNTUNGAN HIDUP...
-Fa-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KMIP: Wadah Berorganisasi dan Menjalin Persaudaraan

Ulang Tahun, Tradisi Jahiliyah

Indahnya Ukhuwah Islamiyah